• Asem-asem Ikan Kakap Putih (Barramundi) + Tahu Goreng


    Bismillaah.

    Assalaamu'alaikum, Bunda Cerdas..! 😇

    Menu Utama Catering kali ini adalah Kakap Putih atau Barramundi yang memang seger banget kalau dibikin Asem-asem. Ditambah Tahu Goreng yang gurih adalah lauk pendamping yang cocok. Tidak ada tambahan sayur karena Asem-asem Kakap Putih sendiri sudah berkuah dan mengandung sayuran.

    Kakap Putih termasuk jenis ikan konsumsi yang lumayan mahal karena sebagian besar masih mengandalkan hasil tangkapan nelayan di laut atau muara. Walaupun sudah banyak usaha untuk membudidayakannya, tapi tingkat keberhasilannya masih 50%.
    Secara teori, Kakap Putih ini sangat toleran terhadap perubahan salinitas air. Jadi, harusnya cocok dan mudah untuk dibudidayakan. Tapi realitanya, praktek di lapangan nggak semudah teorinya. 😊

    Kakap Putih ini juga punya banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Selain rasanya yang lezat, asam lemak Omega-3 dan Omega-6 yang terkandung di daging Kakap Putih dianggap bisa membantu menyeimbangkan kadar kolesterol sehingga mampu menurunkan resiko terjadinya aterosklerosis (penumpukan plak yang dapat menyumbat pembuluh darah), mencegah obesitas dan penyakit jantung koroner.

    Kandungan lemak dan kalori pada ikan Kakap Putih juga hanya setengah dari ikan Salmon. Jadi, bagus untuk yang ingin menurunkan berat badan.

    Selain bagus untuk kesehatan jantung, omega-3 juga bisa melindungi dan menjaga kesehatan otak kita.

    Omega-3 yang terkandung di dalam daging Kakap Putih juga punya manfaat untuk menurunkan resiko terjadinya penyakit kanker.

    Kandungan vitamin A pada Kakap Putih juga cukup tinggi. Dan vitamin A sangat bagus untuk kesehatam mata dan penglihatan kita. Vitamin A juga merupakan antioksidan yang sanggup untuk menangkal efek negatif dari radikal bebas yang menyebabkan katarak dan degenerasi pada manula.

    Kakap putih juga mengandung minyak alami yang membantu mengelola kadar gula dalam darah dan membantu meningkatkan kualitas hidup penderita diabetes.

    Ikan Kakap Putih juga mengandung selenium, zinc, kalsium, magnesium, dan mineral penting lainnya yang dibutuhkan untuk melindungi tulang.

    Lalu bagaimana dengan Tahu Goreng?
    Saya yakin, Aisy Fans sudah paham kalau Tahu itu terbuat dari Kedelai yang punya manfaat sangat luar biasa untuk kesehatan tubuh.

    Mungkin lain kali aja lah, saya bahas manfaat Tahu di postingan yang lain. Soalnya, kalau diterangkan di sini, postingan ini bisa sangat paaa...njang dan laaa...ma. Hihihihi... 😁

    Well.., intinya, Menu Catering kali ini adalah Menu Catering yang lezat, sehat dan sangat bermanfaat untuk asupan gizi keluarga Bunda. 😊

    Dan semua masakan kami Non-MSG dan Tanpa Pengawet.
    Insyaa Allaah, aman untuk keluarga. 😊

    Ingredients:
    Ikan Kakap Putih (Barramundi), buncis, nanas, timun, cabe rawit merah, tahu.

    Lihat Menu yang lainnya di sini:
    Catering Harian

    Lihat juga menu sebelumnya:
    Ikan Nila Goreng + Sayur Lodeh Sawi Putih + Balado Telur Ceplok

    Ada pertanyaan soal Catering Harian? 🤔
    Lihat FAQ's dulu, ya.. 😊 :
    Sentuh di sini!

    Atau mau langsung pesan Catering Harian?
    Gampang...
    Pencet aja tombol WA yang di bawah itu..! 😊

  • 0 Comments:

    Posting Komentar

    Testimoni Pelanggan

    Lihat testimoni para pelanggan Aisy Catering.
    Silakan klik tombolnya..! 👍

    ALAMAT

    Jl. Gaharu Barat Dalam IV/264, Perumnas Banyumanik, Semarang.

    EMAIL

    Untuk saat ini, kami tidak menerima email

    WhatsApp (WA)

    Klik Tombol Hijau di Bawah!

    Jam Operasional Kantor

    Senin - Jum'at (09.00 - 20.00)

    MENU dan HARGA

    WhatsApp